Peristiwa

Kawasan Suramadu Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Pohon Tumbang

Bangkalan (beritajatim.com) – Angin puting beliung mengamuk dan merusak beberapa bangunan hingga menumbangkan sejumlah pohon besar di area Pertigaan Tangkel, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Senin (9/12/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat kejadian berlangsung, ada yang mengabadikan dengan kamera ponsel. Rekaman video terkait bencana tersebut menyebar di media sosial. Dalam video tersebut, angin puting beliung merobohkan pohon, baliho hingga tiang listrik.

“Video itu berlokasi di pertigaan tangkel menuju jembatan Suramadu, pohon-pohon tumbang dan warung di pinggir jalan rusak,” kata Ilham, warga Bangkalan.

Informasi lain, puting beliung juga terjadi di Kecamatan Tanah Merah. Hal tersebut dibenarkan oleh Juhari, salah satu warga Desa Rong Durin, Kecamatan Tanah merah. “Iya betul, terjadi di Rong Durian, Tanah Merah, ada rumah warga yang gentingnya rusak,” ucapnya.

Hingga berita ini disusun, petugas dari BPBD mulai datang dan melakukan evakuasi terutama pohon tumbang di area pertigaan Tangkel. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar