Peristiwa

Kawal Demo Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Polda Siapkan 2.875 Personel

Surabaya (beritajatim.com) – Demo penolakan adanya Omnibus Law RUU Cipta Kerja mendapat pengawalan ketat dari Polda Jatim. Total ada 2.875 personel yang dikerahkan untuk mengamankan penyampaian pendapat yang akan dilakukan di Waru Sidoarjo ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya maupun Sidoarjo dalam pengamanan demo penolakan pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Karya yang akan dilakukan, Rabu (12/3/2020).

“Pengamanan meliputi jalur yang akan dilewati misalkan Sidoarjo menuju bundaran Waru, tentunya Polres Sidoarjo yang akan melakukan pengawalan. Begitupun sebaliknya apabila dari Surabaya menuju bundaran Waru maka yang melakukan pengawalan Polrestabes Surabaya,” ujar Truno.

Begitupun dua objek yakni DPRD dan Grahadi juga mendapat pengawalan sebanyak 560 personil. Truno menyebut, ada beberapa cara dalam pengamanan demo kali ini dan tentunya dalam menyampaikan pendapat harus dilakukan dengan cara yang tertib dan sesuai dengan kesepakatan antara buruh dengan pihak kepolisian.

Terkait lalu lintas yang nantinya juga akan dilewati oleh pengendara lain, Truno menebut jika pihaknya akan melalukan rekayasa lalu lintas dan juga penyekatan agar tidak menggangu ketertiban.

Perlu diketahui, rencana pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja mendapat penolakan dari berbagai elemen diantaranya adalah serikat pekerja. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar