Peristiwa

Kasus Kecelakaan Akibat Pembangunan Jalan Cor di Bojonegoro Dilimpah ke Reskrim

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto (sebelah kanan) bersama Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan saat melakukan pers rilis di Mapolres Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Luluk Sulistiono mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Jurusan Kalitidu – Ngasem, Kabupaten Bojonegoro dilimpahkan ke penyidik Satreskrim Polres Bojonegoro. “Mulai kemarin kasus tersebut dilimpahkan dan ditangani Reskrim,” ujarnya, Jumat (9/10/2020).

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto membenarkan, bahwa kasus kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu korban meninggal dunia diduga akibat lehernya tertancap besi sambungan cor pembangunan jalan itu sekarang ditangani oleh penyidik Reserse Kriminal (Reskrim). “Iya, betul,” jelasnya.

Namun, mengenai pertimbangan pengalihan penyidikan kasus kecelakaan tersebut, reporter beritajatim.com belum mendapat tanggapan dari AKP Iwan. Diketahui, kecelakaan tunggal tersebut melibatkan mantan sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Bowo Sasmito (58) warga Kecamatan Kalitidu.

Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Vario nomor polisi S 4649 CX melaju dari arah utara ke selatan dengan membonceng istrinya, Widiastuti, Rabu (7/10/2020). Sampai di tempat kejadian perkara, sekitar pukul 06.00 WIB korban diduga tidak bisa menguasai stir dan terjatuh.

Sementara diketahui, kondisi jalan saat ini sedang dalam pengecoran. Proses pengecoran baru dilakukan separo jalan. Sehingga sisi jalan yang lain terdapat banyak sisa material seperti kerikil dan pasir. Korban terjatuh dari motor diduga tidak bisa menguasai stir karena banyak berserakan pasir dan kerikil.

Saat terjatuh itulah, leher korban diduga mengenai besi sisa sambungan cor hingga terluka dan meninggal dunia. Korban meninggal saat menjalani perawatan di RSI Muhammadiyah Kalitidu. Kasus kecelakaan tersebut kini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar