Peristiwa

Kasus Covid-19 Makin Bertambah, Dishub Bojonegoro Pasang Starting Grid

Bojonegoro (beritajatim.com) – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro bersama dengan Kodim 0813 Bojonegoro membuat garis starting grid di sejumlah traffic light yang ada di kawasan kota Bojonegoro.

Pembuatan garis starting grid tersebut dilakukan guna penerapan physical distancing dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Pengecatan di antaranya dilakukan di traffic light di Jalan Veteran, Jalan Pemuda dan Jembatan Sosrodilogo.

“Pengecatan starting grid untuk pengendara yang berhenti di traffic light dalam rangka physical distancing untuk pencegahan penularan virus Corona,” ujar Kepala Dishub Bojonegoro, Andik Sudjarwo, Rabu (15/7/2020).

Andik mengimbau, kepada para pengguna jalan agar tetap selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Sementara diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini terdapat penambahan kasus baru sebanyak 16 kasus. Yakni, berasal dari Kecamatan Baureno empat kasus, Dander tiga kasus, Sugihwaras dua kasus, Kanor lima kasus serta Kecamatan Bojonegoro dan Kapas satu kasus dari peningkatan ODP.

Selain itu juga terdapat enam orang sembuh dari Kecamatan Bojonegoro. Sehingga status positif terkonfirmasi sebanyak 118 orang. Positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 217 orang, meliputi yang dirawat 118 orang, sembuh 80 orang dan meninggal dunia 19 orang.

Untuk status PDP hari ini ada penambahan baru sebanyak satu orang di Kecamatan Kepohbaru. Sehingga status PDP pada hari ini 4 orang. PDP kumulatif sebanyak 37 orang, dalam pengawasan empat orang, selesai dalam pengawasan 21 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Untuk status ODP hari ini tidak ada penambahan baru. Disamping ada peningkatan kasus menjadi positif terkonfirmasi sebanyak satu orang di Kecamatan Kapas. Sehingga jumlah ODP pada hari ini 15 orang. ODP kumulatif sebanyak 294 orang, meliputi dipantau 15 orang, selesai pemantauan 275 orang dan meninggal dunia 4 orang. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar