Peristiwa

Kasus Covid-19 di Surabaya Sempat Meninggi

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Kasus Covid-19 di Surabaya sempat meninggi. Anggota DPRD Surabaya Akmarawita Kadir mengungkapkan jika rasio keterisian bed rumah sakit di Kota Surabaya sempat menyentuh 95 persen. Hal itu menurutnya terjadi usai libur panjang di akhir tahun.

“Waktu itu sempat segitu (95 persen). Pas habis momen libur panjang Natal dan Tahun Baru dan sebelum PPKM diterapkan,” ujar anggota DPRD yang juga berprofesi sebagai dokter itu.

Penerapan PPKM, menurut pria yang akrab disapa Dokter Akma ini, berdampak positif dengan tingkat keterisian bed rumah sakit di Surabaya. “Sekarang tinggal 70 persen dan terus membaik,” katanya.

“Makanya PPKM ini sangat membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Khususnya di Kota Surabaya,” tambah Akma.

Untuk itu, politisi Golkar ini mengajak masyarakat agar mematuhi ketentuan yang sudah diatur selama PPKM. “Harap bersabar dulu. Patuhi aturan selama PPKM,” ajaknya.

“Jangan lupa juga 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas Akma. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar