Peristiwa

Kasus 5 Calon TKW Kabur, Polisi Naikan Status ke Penyidikan

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata.

Malang (beritajatim.com) – Kasus kaburnya 5 calon tenaga kerja wanita (TKW) dari Balai Latihan Kerja (BLK) PT Central Karya Semesta (PT CKS) di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kota Malang terus didalami Polresta Malang Kota. Kepolisian menaikan statsu dari penyelidikan ke penyidikan.

“Telah dilakukan gelar perkara di Polresta Malang Kota. Kita menaikan status penyelidikan ke penyidikan. Membuat LP model A,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Senin (14/6/2021).

Untuk penetapan tersangka dalam kasus ini polisi masih melakukan pendalaman terlebih dahulu. Tindak pidana yang akan diusut adalah terkait perdagangan orang. Sejauh ini sudah 11 orang yang diperiksa sebagai saksi.

“Ini tindak pidana perdagangan orang. Lalu untuk unsur pasalnya dan tindak pidana lainnya ini masih dalam pendalaman kami . Dugaan perdagangan orang. Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 saksi. Baik perusahaan dan saksi korban dan tetangga di sekitar lokasi. Baru kita naikan dalam tahap sidik. Ada beberapa penindakan lagi sebelum penetapan tersangka,” papar Leonardus.

Polisi saat ini membuka informasi seluas-luasnya bagi masyarakat yang mengetahui informasi dugaan tindak pidana di BLK PT CKS. Saat ini segala informasi yang dikumpulkan polisi dalam tahap penyidikan.

“Itu sudah masuk di kita informasi. Semua informasi adalah bahan sidik dan lidik kami. Segera berikan kami kalau ada informasi agar kita bisa melakukan tindakan. Dugaan penyiksaan. Itu semua adalah tahap sidik,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar