Peristiwa

Karyawan di Ponorogo Curi Motor Bosnya Sendiri

TEGA - Pelaku Andik Ahmad mencuri sepeda motor milik bosnya.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) –¬† Satuan Reskrim Polres Ponorogo berhasil menangkap Andik Ahmad, pemuda berusia 24 tahun tersebut, tega mencuri sepeda motor Jupiter Z milik bosnya sendiri. Pelaku mengambil sepeda motor saat diparkir di gang jalan masuk rumah korban, jalan Menur Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Ponorogo.

”Karena kunci masih menancap di motor, pelaku akhirnya punya niatan untuk mengambil motor tersebut,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Selasa (3/9/2019).

Dengan kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp. 6 juta, lalu melaporkannya SPKT Polres Ponorogo. Setelah menerima laporan, unit opsnal satreskrim  langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya, belum ada waktu 1 x 24 jam, polisi berhasil mengamankan pelaku berikut barang buktinya sepeda motor Jupiter Z di tempat kos pelaku.

”Sepeda motor curian ini rencananya mau dibawa ke rumah pelaku di Pacitan. Tapi beruntung sudah ditangkap duluan oleh petugas kami,” kata Radiant.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Andik Ahmad ini dijerat dengan pasal 362 KUHP. Yang berbunyi barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk memiliki secara melawan hukum. Diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

”Pelaku melakukan aksinya sendiri, diancam pidana penjara dengan lama hukuman maksimal lima tahun,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar