Peristiwa

Karyawan Bakar Ilalang, Gudang di Menganti Gresik Dilalap Api

Satu unit gudang terbakar di Desa Gempol Kurung Menganti, Gresik.

Gresik (beritajatim.com) – Sebuah gudang di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Gresik terbakar. Diduga kebakaran itu disebabkan adanya karyawan yang membakar ilalang. Sehingga, si ‘jago merah’ langsung melalap gudang yang berisi 10 drum (200 liter) minyak kelapa.

Selain menyimpan minyak kelapa, gudang yang disewa oleh Bagus (35) warga Perum Verona Kepatihan Menganti, Gresik itu juga terdapat 4 drum (100 liter) sabun cair, dan tiga tandon garam bubuk semuanya dilalap api.

Kapolsek Menganti AKP Tatag Sutrisna mengatakan, saksi mata adalah Jainuri selaku satpam yang menjaga gudang. Sewaktu berjaga, Jainuri tiba-tiba melihat kepulan asap di gudang. Dalam hitungan detik asap tersebut malah membumbung tinggi disertai kobaran api.

“Saksi Jainuri yang melihat kobaran api langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Menganti,” katanya, Kamis (4/06/2020).

Kobaran api yang terus membesar membuat seisi gudang yang berukuran 8×8 meter itu ludes terbakar. Api yang tidak bisa dijinakkan akhirnya petugas security setempat menghubungi unit pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Gresik.

“Ada 2 unit mobil PMK yang berjibaku memadamkan api,” tutur Tatag.

Setelah berjibaku selama dua jam lebih, kobaran api yang membakar gudang akhirnya bisa dikuasai oleh petugas PMK.

“Di gudang yang terbakar itu ada dua karyawan yang bekerja. Yakni, Sujono dan Purnomo. Kedua orang sudah kami mintai keterangan termasuk security-nya,” tandas Tatag.

Akibat kebakaran ini, penyewa gudang mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. “Kerugian material sekitar segitu bisa jadi lebih dari itu,” pungkas Bagus. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar