Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Karmaen Sakit Menahun, Kapolresta Mojokerto Beri Bantuan Kursi Roda

Mojokerto (beritajatim.com) – Karmaen warga Dusun Mojogeneng, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto mendapatkan bantuan sosial (bansos) kursi roda dari Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. Kakek 82 tahun ini sakit menahun dan masuk kategori keluarga miskin.

Bansos tersebut dilaksanakan beriringan dengan kegiatan Jubah (Jumat Berkah) yang memang rutin digelar Polresta Mojokerto. Bansos kali ini ditujukan kepada masyarakat yang masuk kategori keluarga miskin dan mengalami sakit. Tak hanya berupa kursi roda, penerima bantuan juga diberikan sembako dan uang tunai.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengaku prihatin dengan keadaan keluarga Karmaen. “Mbah yang sabar ya dan selalu membaca sholawat semoga diberikan kesembuhan. Saya datang memberikan bantuan berupa kursi roda dan sedikit sembako, Semoga bermanfaat nggih,” ujarnya, Jumat (11/3/2022).

Kapolresta berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat, khususnya mbah Karmaen. Terlebih lagi di dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, yang memberikan pukulan luar biasa di bidang perekonomian masyarakat.

“Matursuwun Pak Kapolresta atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga Bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan umur panjang,” kata Mbah Karmaen didampingi sang istri sembari meneteskan air mata.

Kapolresta Mojokerto berencana akan merenovasi rumah Mbah Karmaen. Yakni dengan pasang keramik pada lantai yang masih berupa tanah. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar