Peristiwa

Karaoke Terselubung di Tulangan Sidoarjo Digerebek, Pengunjung Semburat

Salah satu pemandu lagu diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Rabu (15/7/2020).

Sidoarjo (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari unsur TNi, Polri dan Sapol PP Kab. Sidoarjo, menggerebek sebuah gudang di Desa Kebaron Kec. Tulangan,  yang dijadikan tempat hiburan karaoke.

Selain mengamankan pemandu lagu, petugas juga mengamankan ratusan miras berbagai merk. Kedatangan petugas ini juga membuat pengunjung lari terbirit-birit alias semburat.

Kepala Satpol PP Sidoarjo, Widiyantoro Basuki mengatakan dalam razia ini petugas berhasil membubarkan dan mengungkap karaoke terselubung yang bangunan tampak dari luar mirip gudang tersebut.

“Razia dan penggerebekan ini berawal info masyarakat setempat yang resah di tengah pandemi Covid-19. Ada gudang yang disulap menjadi tempat karaoke.  Kita ketahui bersama tempat karaoke selama masa pandemi virus corona belum boleh dibuka,” katanya Rabu (15/7/2020).

Widiantoro menambahkan sesuai Perbub bagi pelanggar KTP ditahan selama 14 hari. Pemilik gudang yang berkedok tempat karaoke dijadwalkan akan dijerat Pasal Tipiring. “Pemilik akan kami sidang Tipiring pekan depan,” tegasnya.

Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Sapol PP Kabupaten Sidoarjo menggerebek sebuah gudang di Desa Kebaron Kecamatan Tulangan  yang dijadikan tempat hiburan karaoke.

 

Disinggung soal pemilik, Wiwid sapaan akrap Kepala Satpol PP itu, mengatakan pemilik/pengelola Miswantoro. Dalam pengakuanya sudah beroperasi selama 1 bulan. “Untuk membuat roomnya pemilik membuat sekat semi permanen dan tidak ada peredam suara,” terang dia.

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, Sulton menambahkan, dari tempat tersebut, petugas berhasil mengamankan 10 pemandu lagu, 15 KTP, 4 Handphone, pelanggar tidak pakai masker dan lainnya.

“Petugas juga menyita minuman alkohol jenis bir singaraja sejumlah 211 botol, anggur merah 12 botol, guinnes kecil 81 botol, chivas regal tiga botol, mansion 18 botol dan vodka 12 botol,” rinci Sulton. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar