Peristiwa

Kapolrestabes Surabaya Beri Dukungan Moril Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir bersama jajaran anjangsana ke keluarga KRI Nanggala 402 di Surabaya, Senin (3/5/2021). [foto/Humas Polrestabes Surabaya]

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, bersama Wakapolrestabes dan beberapa pejabat utama melaksanakan anjangsana kepada keluarga prajurit TNI yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala 402, Senin (3/5/2021). Prajurit TNI yang gugur di perairan Selat Bali yang dikunjungi ini berasal dari Surabaya.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir bersama rombongannya menemui keluarga Kapten Anumerta Muh Iman Adi Aji K di daerah Kebraon Manis Selatan I Surabaya dan Serda (MES) Guntur Ari Prasetyo yang berada di Wilayah Wonokromo, Kota Surabaya. Mereka adalah salah satu prajurit TNI AL yang gugur saat latihan perang menggunakan kapal selam KRI Nanggala 402. Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh keluarga yang bersangkutan.

Kapolrestabes Surabaya pun memberi dukungan moril kepada keluarga korban agar lebih kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Ia pun bangga Kota Surabaya punya putra terbaik yang turut bertugas menjaga laut NKRI. “Mereka adalah patriot sejati, penjaga kedaulatan NKRI,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Menurutnya, prajurit yang ikut dalam latihan perang di kapal selam adalah anggota pilihan yang mempunyai kemampuan dan kapasitas lebih dari yang lain. Kombes Pol Johnny Eddizon Isir bersyukur mempunyai Serda Guntur Ari Prasetyo yang mengemban tugas ini dalam menjaga lautan Nusantara.

“Mereka ini adalah orang-orang pilihan, dari sedikit orang yang terpilih. Dan tentu pemerintah bangga dengan pengabdian mereka,” tandas Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. [man/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar