Peristiwa

Kapolresta Sidoarjo Sidak Penumpang Arus Balik di Terminal Purabaya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan pemantauan puncak arus balik Lebaran 2019 di Terminal Purabaya Bungurasih Waru.

“Mulai kemarin, Sabtu (8/6/2019), diprediksi sebagai arus balik lebaran dan puncaknya adalah hari Minggu (9/6/2019) ini, akan terjadi lonjakan penumpang di Terminal Purabaya. Karena besok perkantoran sudah mulai aktif kembali,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Minggu (9/6/2019).

Bahkan kepadatan arus balik tidak hanya tampak di Terminal Purabaya saja. Berbagai ruas jalan raya dan tol pun juga mengalami kepadatan lalu lintas. Selain itu di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga ada Bandara Internasional Juanda, yang juga menunjukkan kepadatan penumpang di arus balik lebaran kali ini.

Untuk memastikan keamanan situasi arus balik Lebaran Idul Fitri 2019, menurut Kapolresta Sidoarjo telah mensiagakan penuh personelnya, didukung personel dari TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, Orari, Pramuka, dan personel gabungan dari unsur pendukung lainnya.

“Semua satu jam sekali terus melakukan patroli di titik-titik rawan. Alhamdulillah hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah kita masih aman dan kondusif,” imbuhnya.

Terkait dengan jumlah lonjakan penumpang bus di Terminal Purabaya saat arus balik lebaran, Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat mengatakan pada Sabtu (8/6/2019), di Terminal Purabaya ada sekitar 37.000 penumpang dengan tujuan ke luar Sidoarjo dan Surabaya.

Dan ada sekitar 42.000 penumpang yang datang dari luar kota ke Terminal Purabaya. “Untuk hari ini Minggu (9/6/2019), kami perkirakan bisa sampai 50.000 lebih penumpang,” ungkap Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat.


Sementara itu, untuk tarif angkutan ada kenaikan harga tiket, khususnya tujuan luar kota maupun antar propinsi. Hal ini juga membuat calon penumpang mengeluh. “Memang ada kenaikan. Yang penting tidak melambung seperti harga tiket pesawat,” kata Imam. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar