Peristiwa

Ingatkan Pentingnya Prokes

Kapolresta Sidoarjo Bagikan 10.000 Masker

Jajaran Polresta Sidoarjo sedang membagikan masker di jalan, Senin (1/2/2021)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polresta Sidoarjo memasifkan gerakan pembagian 10.000 masker mulai Senin (1/2/2021) hingga 10 hari kedepan. Pembagian masker dilakukan setiap hari. Tujuannya, untuk memaksimalkan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) jilid II.

Karena sebelumnya, PPKM dianggap kurang efektif menekan laju penyebaran Covid-19. Pasalnya, peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19, tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 begitu efektif guna mencegah penularan virus corona. Saat berada di luar rumah semua wajib memakai masker.

Jika ada yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), maka pihaknya bersama instansi terkait tidak segan untuk memberikan sanksi tipiring (tindak pidana ringan).

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat disiplin protokol kesehatan, mulai hari ini hingga sepuluh hari kedepan Polresta Sidoarjo dan jajaran membagikan 10.000 masker. Pembagian dilakukan setiap hari,” kata Sumardji usai membagikan masker ke pengendara di kawasan Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Tujuan kegiatan tersebut guna menggugah kesadaran masyarakat supaya tidak kendor untuk memakai masker juga protokol kesehatan lainnya. Karena pandemi Covid-19 belum stabil di Kabupaten Sidoarjo. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar