Peristiwa

Kapolres Trenggalek Beri Bantuan Anggotanya yang Jadi Korban Banjir

Jalan di Trenggalek saat terjadi banjir beberapa waktu lalu

Trenggalek (beritajatim.com) – Sejumlah rumah milik anggota Polres Trenggalek yang menjadi korban banjir bandang. Oleh sebab itu, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino bersama Ketua Bhayangkari Ny. Novi Alith Alarino, mengunjungi sejumlah rumah anggota Polres Trenggalek yang turut menjadi korban bencana itu, Sabtu (22/10/2022).

Rombongan yang terdiri dari pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Trenggalek tersebut berangkat bersama-sama dari Mapolres Trenggalek dengan membawa satu kendaraan khusus yang berisi bantuan sosial. “Anjangsana sekaligus penyerahan bantuan sosial ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada anggotanya. Puluhan personel ini merupakan anggota yang berdomisili di wilayah Kecamatan Trenggalek, Pogalan dan Karangan yang memang terendam banjir cukup parah kemarin,” kata AKBP Alith.

Walaupun anggota ini turut menjadi korban, lanjut Kapolres, mereka tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya. Tetap turun ke lapangan membantu warga yang lain yang juga tertimpa musibah. Selain kepada anggota, dalam kunjungan tersebut rombongan Kapolres juga menyempatkan diri mengunjungi dan berbincang dengan warga setempat dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan obat-obatan.

“Jadi, sudah kita siapkan juga bantuan sosial sebanyak 500 paket yang kita bagikan juga kepada masyarakat korban bencana alam banjir maupun tanah longsor di Trenggalek,” imbuhnya seperti dikutip dari laman polrestrenggalek. com.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek menuturkan, dalam penanganan paska bencana alam banjir dan tanah longsor ini, pihaknya mengerahkan seluruh sumberdaya Polres Trenggalek bersinergi dengan stakeholder terkait. Mulai dari proses evakuasi, membantu pembersihan lumpur dan sampah. “Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan hingga trauma healing bagi para korban khususnya anak-anak,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar