Peristiwa

Kapolres Sumenep Rutin ‘Blusukan’ Bagi Masker

Kapolres Sumenep, AKBP Darman kembali 'blusukan' ke pasar-pasar tradisional

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman kembali ‘blusukan’ ke pasar-pasar tradisional untuk membagikan ribuan masker gratis ke pedagang dan pengunjung pasar.

“Ini merupakan salah satu upaya kami mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya, Selasa (22/02/2021).

Sejumlah pasar tradisional kerap ‘disambangi’ Kapolres. Mulai Pasar Anom Baru, Pasar Bangkal, serta Pasar Laju di belakang kantor DPRD Sumenep. Selain itu, Kapolres juga telah bagi-bagi masker di pasar sapi.

“Masyarakat ini sebenarnya tahu soal masker. Karena sosialisasi sudah sering dilakukan. Tapi rata-rata mereka ini tidak memakai maskernya. Bukan karena tidak punya masker. Tapi entah lupa, entah memang tidak dibawa,” ujarnya.

Ia mengaku memberi perhatian lebih pada pasar, mengingat selama ini pasar disebut-sebut sebagai klaster terbesar Covid-19. “Ya wajar, karena pasar ini kan ramai. Banyak orang. Ini yang menyebabkan rawan penularan,” ungkapnya.

Darman meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kalau kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah Sumenep menjadi zona hijau penyebaran Covid-19,” ucapnya. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar