Peristiwa

HUT Ke-74 Bhayangkara

Kapolres Pamekasan Pimpin Giat Tabur Bunga di TMP Panglegur

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat melakukan aksi tabur bunga di kompleks TMP Panglegur, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Bhayangkara, Senin (29/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari bersama sejumlah personil pejabat utama, PNS hingga anggota Bhayangkari, melakukan upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Raya Panglegur, Senin (29/6/2020).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Bhayangkara Tahun 2020, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari. Sekaligus sebagai kegiatan rutin yang digelar korp baju cokelat saat merayakan berbagai momentum penting.

“Upacara dan ziarah ini dalam rangka mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, sekaligus mengenang jasa dan perjuangan mereka merenut kemerdekaan. Tidak kalah penting, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan kita untuk para pahlawan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah.

Upacara dan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP Panglegur oleh Kapolres Pamekasan, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di seluruh makam para pahlawan. Diikuti oleh seluruh rombongan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat meletakkan karangan bunga di TMP Panglegur, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Bhayangkara 2020, Senin (29/6/2020).

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar seluruh anggota selalu berupaya dan meneladani semangat juang para pahlawan, sekaligus terus berupaya melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat. Khususnya di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh anggota untuk terus memiliki semangat juang serta kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat terdampak Covid-19,” imbuhnya.

“Bentuk kepedulian tersebut dapat dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Baik dalam kegiatan sosial seperti pembagian paket sembako bagi keluarga terdampak ataupun berbagai kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selama ini Polres Pamekasan melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Bhayangkara. Salah satunya aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, mereka juga melakukan program sosial dan inovatif sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya mencegah penyebaran wabah virus corona di tengah pandemi Covid-19. Semisal membentuk Kampung Tangguh Semeru di berbagai desa di Pamekasan, hingga membentuk Pesantren Tangguh di berbagai pesantren di Pamekasan. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar