Peristiwa

Kapolres Pamekasan Pantau Proses Vaksinasi di Slum Area

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (tengah) memantau proses vaksin presisi mobile di slum area kompleks Pasar Sore, Jl Dipenogoro, Pamekasan, Jum'at (30/7/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memantau langsung proses vaksinasi di lokasi slum area atau kawasan padat penduduk dalam rangka Giat Vaksin Presisi Mobile yang digagas institusi yang dipimpinnya, Jum’at (30/7/2021).

Pemantauan kegiatan vaksinasi keliling tersebut, salah satu di antaranya dilakukan di depan Pasar Sore Jl Dipenogoro, Pamekasan, yang notabene dijadikan sebagai Pos Pantau dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Giat ini sengaja kami lakukan di lokasi slum area untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, apalagi saat ini kita memang fokus melakukan vaksinasi di lokasi pasar tradisional,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Selain itu pihaknya menyampaikan program vaksin keliling memang gencar dilakukan guna memaksimalkan program serbuan vaksin untuk mencapai herd immunity. “Proses vaksinasi ini akan terus kita lakukan sesuai dengan target yang kita canangkan,” ungkapnya.

“Sementara untuk sasaran dari proses vaksinasi ini adalah di berbagai pusat keramaian, misalnya di area pasar tradisional. Karena bagaimanapun di lokasi ini penyebaran (Coronavirus Disiase 2019) memang cukup tinggi,” sambung Pak Apip Ginanjar.

Dari itu pihaknya berharap proses vaksinasi tersebut berjalan baik dan lancar, sekaligus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Tentu kita berharap giat vaksin presisi mobile ini berjalan lancar, sehingga masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting, kami juga kembali mengingatkan sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada, serta selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar