Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kapolres Pamekasan Ajak MUI dan Dai Ciptakan Kamtibmas

Suasana silaturrahmi Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto bersama MUI dan Dai Kamtibmas di Gedung Bhayangkara, Jl Stadion 81, Jum'at (8/4/2022). [Gambar: Humas Polres Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com)Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta para Dai setempat, agar bersama menciptakan kondisi aman dan tertib khususnya bersamaan dengan momemtum Ramadan 1443 Hijriah.

Terlebih pada moment tersebut, juga akan digelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dijadwalkan digelar pada 23 April 2022 mendatang. Sehingga pihaknya menggandeng MUI beserta para Dai melalui giat silaturrahmi di Gedung Bhayangkara, kompleks Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Jum’at (8/4/2022).

“Silaturrahmi ini sengaja kami gelar dalam rangka sosialisasi vaksinasi Covid-19 pada Ramadan 1443 Hijrah, sekaligus persiapan pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan, pada 23 April 2022,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang Irawan, Ketua MUI Pamekasan, KH. Ali Rahbini, Ketua Da’i Kamtibmas, KH. Drs. Ahmad Zayadus Sabity, Kanit Binmas Polres Pamekasan, serta para Da’i Kamtibmas.

“Jadi silaturrahmi ini sengaja kami gelar dalam rangka menjalin sinergitas antara Polres Pamekasan dengan para tokoh agama, tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyatakat) di wilayah Pamekasan,” uungkapnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan terima kasih, sekaligus mengajak kolaborasi untuk terjun langsung ke masyarakat sesuai dengan tugas dan peran masing-masing. “Mari kita bersama memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, khususnya di desa yang hendak menggelar pilkades, agar dapat menjaga kamtibmas,” jelasnya.

“Sebab dengan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan, maka kita semua dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan nyaman dan tenang. Salah satunya dengan selalu menyampaikan pesan damai dan menyejukkan bagi masyarakat,” sambung Pak Rogib.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat selama Ramadan 1443 Hijriah. “Vaksinasi Covid-19 di Pamekasan saat ini untuk dosis satu sudah 71 Persen, saat ini sedang mengejar target 70 persen dosis kedua bagi lanjut usia dan dosis ke tiga,” ujarnya.

Sementara Ketua Da’i Kamtibmas, KH. Drs. Ahmad Zayadus Sabity menyambut baik silaturrahmi yang digagas Polres Pamekasan. “Hal ini tentunya menjadi ikhtiar bagi kita semua untuk memberikan kekhusukan dan kenyamanan dalam beribadah puasa Ramadan,” ungkapnya.

“Dari itu, mari kita bersama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Pamekasan selama Ramadan hingga lebaran, sehingga kita dapat beribadah maksimal. Mari kita sukseskan vaksinasi selama Ramadan dan Pilkdes serentak di Pamekasan,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar