Peristiwa

Kapolres Ngawi Tinjau Lokasi Longsor di Sine

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat meninjau langsung lokasi longsor di Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Ngawi, Jumat (21/1/2021).

Ngawi (beritajatim.com) – Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengecek dan melihat langsung kondisi bencana alam tanah longsor di Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Ngawi.

“Saya ingin memantau langsung di lapangan seperti apa, setelah kejadian tanah longsor tersebut terjadi saat hujan lebat pada Kamis malam,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat meninjau langsung lokasi longsor, Jumat (22/1/2021).

Lanjutnya, peran serta RT/RW untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa harus dioptimalkan, apabila sewaktu-waktu terjadi kejadian yang sama untuk segera cepat terkondisikan dengan baik.

“Warga yang bermukim di daerah rawan longsor harus siaga keselamatan diri. Ancaman tanah longsor mengintai,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat meminta kepada Kapolres Ngawi terkait adanya pembuatan Talud / saluran air, apabila ada kejadian yg sama agar air bisa mengalir dan tidak menutup akses jalan.

Sebagai informasi, telah terjadi musibah tanah longsor saat turun hujan deras pada Kamis (21/1/2021) malam. Tetapi, warga sekitar baru mengetahui kejadian itu sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat bencana tanah longsor ini, enam kepala keluarga terisolir dan akses jalan warga tertutup tanah longsor. Beruntung dalam musibah ini tidak korban jiwa dan kerugian materiil. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar