Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kapolres Madiun: Ortu Asuh Wajib Siap Jadi Tempat Curhat

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat hadiri pengangkatan anak asuh dalam rangka HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara di Joglo Polres Madiun, Jumat (17/9/2021)

Madiun (beritajatim.com) – Polres Madiun angkat sebanyak 66 anak asuh yang merupakan anak yatim piatu korban Covid-19. Kegiatan itu bertepatan denga HUT ke -66 Lalu Lintas Bhayangkara . Dalam program tersebut, Polres menggandeng salah satu Bank BUMN yang ditunjuk untuk membuat buku tabungan bagi anak – anak asuh. Sehingga, orang tua asuh yang merupakan anggota Satlantas Polres Madiun bisa memberikan uang melalui transer setiap bulannya.

‘’Anak-anak asuh tinggal ambil dana saja melalui ATM. Dan anggota wajib kirim tiap bulan. Dana asuhnya juga disesuaikan kemampuan anggota,’’ terang AKBP Jury Leonard Siahaan saat ditemui awak media, Jumat (17/9/2021).

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat hadiri pengangkatan anak asuh dalam rangka HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara di Joglo Polres Madiun, Jumat (17/9/2021)

Orang tua asuh juga wajib berinteraksi dengan anak asuh. Monitoring terus dilakukan setiap bulan. Bahkan, wajib menanyakan kebutuhan anak-anak asuhnya, selain bantuan materiil. Sehingga, mereka juga memberikan bantuan moril pada anak- anak asuh.

‘’Karena mereka ini kan sudsh kehilangan orang tua, harapannya mereka mendapatkan kasih sayang yang sama seperti saat orabg tua mereka masih ada. Sehingga, anggota kami yang jadi orang tua asuh wajib menanyakan kabar hingga siap jadi tempat curhat anak-anak asuh,’’ terang Jury.

Dia mengungkapkan kalau sejumlah 283 anak korban Covid-19 lainnya sudha mendapatkan jaminan dari Pemkab Madiun. Pun, sejumlah itu mendapatkan bantuan yang sama dari Pemkab. Pihaknya, lantas memberikan dukungan dengan mengangkat anak-anak asuh yang belum sempat terakomodir.

‘’Kami harap ini nanti bisa berkelanjutan, khususnya untuk memvantu anak- anak yatim, piatu, dan yatim piatu,’’ pungkas Jury. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar