Hukum & Kriminal, Peristiwa

Kapolres Lumajang Minta Warga Waspada Kejahatan Jelang Lebaran

Lumajang (beritajatim.com) – Menjelang lebaran dengan kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara menghimbau masyarakat untuk menjaga harta bendanya dari ancaman pelaku kejahatan yang bisa terjadi tiba-tiba.

“Jelang lebaran masyarakat harus waspada terhadap aksi kejahatan di sekitarnya,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara saat pers rilis, Selasa (19/5/2020).

Menurut dia, hasil pantauan dilapangan oleh anggotanya, para pelaku kejahatan disinyalir akan beraksi saat ada kesempatan. Bahkan, percobaan pencurian sapi serta perampasan motor sering terjadi. “Alhamdulillah berkat partisipasi masyarakat, kejahatan konvensional bisa diatasi dan digagalkan,” ungkapnya.

Kapolres juga mengajak bagi masyarakat yang keluar rumah menggunaan motor dan saat parkir pakai kunci ganda. Untuk lebih aman dengan melakukan kunci setir motor kearah kanan. “Dari pengakuan pelaku curanmor, mereka sering kesulitan mencuri saat motor di kunci setir kanan,” terangnya.

Ditengah Polres Lumajang antisipasi pencegahan covid-19, tambah Adewira, juga melakukan patroli ke desa-desa mengecek kesiapa siagaan Satuan Keamanan Desa (SKD). “Alhamdulillah, para SKD memiliki komitmen menjaga wilayahnya,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar