Peristiwa

Kapolres Kediri Apresiasi Anggota Penyelamat Keluarga Nyaris Tenggelam di Tol Ngawi – Kertosono

Kediri (beritajatim.com) — Aksi kemanusiaan yang dilakukan Aiptu Sujadhi, anggota Satlantas Polres Kediri terhadap sekeluarga yang nyaris tenggelam di seputaran Jalan Tol Ngawi – Kertosono mendapatkan apresiasi dari Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Video aksi heroik penyelamatan tersebut kini viral di media sosial.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton, menyampaikan bahwa, aksi heroik yang dilakukan anggota Satlantas Polres Kediri adalah sebagai wujud aksi kemanusiaan memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun berada.

“Kami sangat apresiasi ketanggapan anggota satlantas Polres Kediri Aiptu Sujadi, dan berharap aksi tersebut menjadi contoh untuk anggota Polri lainnya, agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun berada, ” tegas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, Sabtu (9/3/2019).

Sebagaimana diketahui, Aiptu Sujadhi melakukan aksi kemanusiaan saat dirinya bersama keluarga sedang perjalanan pulang menuju Kediri di jalur tol Ngawi – Kertosono sekitar jam 16.00 WIB.

Dia melihat kondisi banjir meluap di sisi kiri jalan dari arah Ngawi.

Saat mengemudikan mobil dengan pelan-pelan, di depannya ada mobil berhenti. Setelah itu, terdengar suara minta tolong dari lokasi banjir.

Anggota Kantor Bersama Samsat Kabupaten Kediri itu melihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia 3 tahun dan 5 tahun.

Tampak juga ada seorang laki-laki yang mencoba membantu. Tetapi karena tidak bisa berenang, laki-laki itu hanya mencoba menarik dengan alat seperti kayu.

Saat itu yang terbersit dalam pikiran Aiptu Sujadhi hanya ingin membantu menyelamatkan keluarga tersebut.

Tanpa pikir panjang, langsung turun ke dalam area banjir, berenang dan mengambil anak-anak yang dibopong orang tuanya untuk segera dievakuasi ke tempat yang agak tinggi.

“Kondisi air bagian atas terlihat tenang, tapi bagian dasar cukup deras. Kondisi anak-anak setelah dievakuasi terlihat menggigil kedinginan, kemugkinan karena terlalu lama berada di dalam air. Ketinggian airnya diperkirakan mencapai 2 meteran,” polisi kelahiran Bantul.

Keluarga yang berhasil diselamatkan dari lokasi banjir ternyata adalah warga setempat.

Mereka mencoba menyelamatkan diri karena rumahnya tenggelam. Tidak jauh lokasi banjir, ada posko evakuasi yang letaknya di seberang jembatan di atas jalan tol atau fly over pass tol.

Keluarga ini sedang menuju lokasi pengungsian tersebut. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar