Peristiwa

Kapolres Jember Jenguk Aktivis PMII dan Tanggung Biaya Pengobatan

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal menjenguk aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang dirawat di Rumah Sakit Kaliwates, Selasa (15/10/2019). Mereka terluka setelah insiden dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Jember, Jalan Sudarman.

Alfian menjenguk dua mahasiswa yakni Latiffurohman dan Rangga. Dia berharap mahasiswa bisa cepat sembuh. “Kami akan tanggung biaya pengobatannya sampai sembuh,” katanya.

Alfian mengatakan, aparat tidak memiliki masalah dengan mahasiswa. Polisi sudah berupaya semaksimal mungkin mengamankan aksi unjuk rasa dan membantu mahasiswa untuk berkomunikasi dengan Bupati Faida. Para aktivis memang menginginkan bertemu dengan Faida untuk menyampaikan aspirasi tentang pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria dan Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang.

Para mahasiswa jengkel karena dalam dua kali aksi sebelumnya bupati tidak menemui. Dalam aksi kali ini, mereka akhirnya memaksa masuk ke halaman Kantor Bupati Jember dan mengakibatkan pagar ambruk.

Alfian sudah berusaha menghubungi Bupati Faida. Namun berkali-kali ditelepon di depan perwakilan mahasiswa, tak ada respons.

Mahasiswa akhirnya membubarkan diri. Sementara beberapa mahasiswa yang sempat tumbang dalam aksi itu langsung dievakuasi oleh polisi dengan ambulans ke rumah sakit. (Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar