Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kapolres dan Dandim Pasuruan Pantau Vaksinasi Massal di Beji

Pasuruan (beritajatim.com) – Polres Pasuruan menargetkan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pasuruan agar bisa segera masuk PPKM Level 2. Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendiz mengatakan hingga saat ini total capaian vaksinasi di Kabupaten Pasuruan baru mencapai sekitar 35 persen.

“Kabupaten Pasuruan baru 35 persen, nantinya kita targetkan capaian vaksin bisa sampai 40 persen agar bisa masuk level 2,” ujar Erick saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Nyarman mengungkapkan masih ada beberapa kendala terutama terkait vaksinasi lansia. Kendala itu salah satunya yakni terkait KTP.

“Ya masih ada beberapa kendala terutama untuk vaksin lansia, biasanya ada yang susah jalan, punya komorbid, sama tidak punya KTP, ” ungkapnya.

Meskipun begitu, jajaran Polres Pasuruan bersama Kodim 0819 Pasuruan bersama tetap berusaha meningkatkan capaian vaksinasi lansia dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah.

“Seperti yang dikatakan pak Dandim tadi, kalau lansia memang kebanyakan tensinya tinggi dan tidak punya kTP, tapi kita setiap hari datang door to door untuk mengajak warga agar ikut vaksin, ” ujar AKBP Erick Frendiz.

Kapolres Pasuruan juga terus berusaha melaksanakan program vaksinasi kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk PWI Pasuruan. Bagi Erick, siapapun yang turut serta melawan pandemi Covid-19 layak disebut sebagi pahlawan.

“Siapapun yang ikut berupaya menanggulangi pandemi adalah pahlawan, termasuk wartawan yang dengan pemberitaaannya bisa mengedukasi masyarakat agar ikut vaksin, ” pungkasnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar