Peristiwa

KM 'Berhasil II' Tenggelam di Giliraja Sumenep

Kapolres dan Dandim Cek Titik Tenggelamnya Kapal

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman beserta Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nurcholis melakukan pengecekan langsung ke titik tenggelamnya ‘KM Berhasil II’ di Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

“Saya bersama pak Dandim tadi ikut mengecek titik tenggelamnya kapal. Waktu saya lihat tadi memang kedalaman cukup dalam,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Senin (15/02/2021).

Kapal milik H. Syaiful Hidayat, warga Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, membawa 17 ABK. Mereka berangkat melaut pada Minggu (14/02/2021) malam. Pada Senin (15/02/2021) Subuh, perahu dihantam ombak hingga tenggelam. Dari 17 ABK, 14 ditemukan selamat, 3 hilang dan saat ini masih dalam pencarian. “Tadi kami sempat melakukan evakuasi penumpang selamat di tengah laut, menggunakan kapal patroli Polair,” terang Kapolres.

Ia menjelaskan, ada dua kapal patroli Polair yang disiapkan. Satu milik Polair Polres Sumenep, dan satu lagi BKO Ditpolair Polda Jawa Timur. Setelah satu kapal mengevakuasi penumpang selamat, kapal patroli kembali lagi melakukan pencarian korban hilang. “Semoga saja 3 penumpang yang hilang itu bisa diketemukan dalam kondisi selamat. Kalaupun bukan kami yang menemukan, semoga ada kabar baik sudah diselamatkan perahu nelayan,” ucapnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar