Peristiwa

Mulai Beroperasi

Kapolres Cek Protokol Kesehatan di Terminal Arya Wiraraja

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi melakukan pengecekan langsung kondisi Terminal Arya Wiraraja, menyusul mulai beroperasinya bus-bus di terminal tipe A tersebut.

“Dalam sehari, di Terminal Arya Wiraraja ini sudah memberangkatkan 10 bus. Kami pun melakukan pengecekan sarana protokol kesehatan yang ada di terminal, apakah berfungsi dengan baik dan dimanfaatkan sesuai protap,” katanya, Rabu (17/6/2020).

Pengecekan tersebut sekaligus merupakan rangkaian launching Terminal Arya Wiraraja di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep sebagai terminal tangguh Semeru Covid-19. “Setiap terminal harus memiliki Konsep 3 T, yakni tracing, testing, dan treatment. Tadi kami lihat para kru bus mengikuti rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya,” ujar Deddy.

Ia menjelaskan, para penumpang yang berangkat dari Terminal Arya Wiraraja maupun yang datang, semuanya dilakukan pengecekan kesehatannya. Selain itu juga dilakukan pengecekan administrasi yang menerangkan perjalanan penumpang tersebut

“Untuk penumpang yang diketahui memiliki suhu badan tinggi maupun yang tidak melengkapi perjalanannya dengan surat keterangan medis, maka akan dilakukan rapid test,” terang Deddy. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar