Peristiwa

Kapolres Bojonegoro Kumpulkan Ketua Perguruan Silat

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengumpulkan sejumlah ketua perguruan pencak silat yang ada di wilayah hukumnya. Dengan dikumpulkannya ketua perguruan pencak silat tersebut diharapkan bisa menjaga serta menciptakan perdamaian daerah secara bersama-sama.

Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Diharapkan kelompok pesilat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) bisa menciptakan Bojonegoro kondusif, aman dan damai sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bisa berjalan lancar.

“Anggota pencak silat dari berbagai perguruan di Bojonegoro seharusnya bisa lebih menciptakan situasi aman dan kondusif dan menjadi tauladan masyarakat lainnya,” ujar AKBP M Budi Hendrawan, di Gedung AP Rawi Polres Bojonegoro, Senin (16/12/19).

Menurut Budi Hendrawan, pihaknya tidak melarang adanya ajang silaturahmi yang diselenggarakan pihak organisasi pencak silat. Namun harus tetap melaksanakan aturan yang ada seperti melengkapi perijinan kegiatan. Sehingga pihak Kepolisian bisa melakukan pengamanan dan pengawalan dalam kegiatan tersebut.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan pencak silat harus menjadi contoh yang baik di masyarakat. Mencerminkan ajaran pencak silat yaitu saling mengasihi sesama manusia dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang lain.

“Para anggota pencak silat harus selalu menjadi contoh yang baik tidak menciptakan keributan maupun perselisihan di masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa damai dan nyaman,” tambah Kapolres Bojonegoro.

Sementara, Ketua BKP Wahyu Subakdiono berharap agar semua anggota perguruan silat dari berbagai perguruan yang ada di Bojonegoro bisa saling menjaga komunikasi dan silaturahmi yang baik. “Kita harus bisa memberikan kontribusi kenyamanan di masyakat. Pada momentum perayaan natal dan tahun baru kita siap untuk membantu pengamanan,” ungkapnya.

Dalam acara koordinasi tersebut diakhiri dengan pembacaan ikrar yang dilakukan oleh ketua perguruan Pencak Silat di Bojonegoro bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan untuk menjaga Bojonegoro dan menciptakan perdamaian menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar