Peristiwa

Kapolda dan PangdamV/Brawijaya Tinjau Persiapan Vaksinasi Massal di Bangkalan

Rombongan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya

Bangkalan (beritajatim.com) – Guna meminimalisir lonjakan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, akan dilaksanakan vaksinasi massal khususnya pada wilayah yang kasus penyebaran Covid-19 cukup tinggi pada 11 Juni 2021.

Berdasarkan data ada empat kecamatan, yakni Arosbaya, Klampis, Geger dan Kecamatan Bangkalan Kota. “Kami meninjau kesiapan kegiatan vaksinasi massal yang nantinya akan dipantau langsung oleh Bapak Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” ujar Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Rabu (9/6/2021).

Tak hanya itu, kunjungan Kapolri nantinya juga untuk melakukan pengecekan langsung penanganan Covid-19, termasuk memberikan pengarahan pada tokoh yang ada di Bangkalan.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Alfinta mengupdate penularan Covid-19 di Bangkalan sejak dua hari terakhir mulai menurun. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang turut andil dalam menekan angka penularan virus. “Tidak hanya angka penularan, tapi angka kematian juga melandai,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk bekerjasama memutus penularan Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas. “Kalau semua pihak terutama masyarakat bisa bekerjasama maka itu akan meringankan beban seluruh nakes dan petugas yang saat ini berada di lapangan,” tambahnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar