Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kapal Terakhir ke Pulau Masalembu Sebelum Lebaran, Penumpang Membeludak

Sumenep (beritajatim.com) – Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 92 dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Masalembu, Sumenep pada Sabtu (30/04/2022), membeludak. Kapal perintis tersebut membawa penumpang sebanyak 385 orang.

“Ini kapal terakhir ke Pulau Masalembu sebelum lebaran. Jadi yang mau mudik berlebaran di Masalembu ya hari ini terakhir. Makanya lumayan banyak penumpangnya,” kata salah satu penumpang, Noraida
.
Ia menceritakan, sebenarnya ia ingin mudik lebih awal, untuk menghindari ramainya penumpang kapal. Namun karena tempat kerjanya baru memberlakukan libur hari ini, maka terpaksa ia pun mengambil jadwal kapal kloter terakhir.

“Saya bekerja di Yogya. Sudah dua tahun tidak bisa mudik ke Masalembu karena pandemi. Alhamdulillah tahun ini bisa mudik lagi meski sudah mepet lebaran,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara kepadatan penumpang juga terjadi pada kapal rute lain. Seperti kapal cepat Express Bahari 9C dengan tujuan Pulau Kangean, mengangkut penumpang hingga 403 orang. Sedangkan kapal Dharma Kartika dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Raas mengangkut 200 penumpang.

Kepala UPT Pelabuhan Kalianget, Muslimin menceritakan, dalam seminggu terakhir memang terjadi lonjakan jumlah penumpang kapal ke kepulauan, baik ke Pulau Kangean, Sapeken, Sepudi, Raas, maupun Masalembu.

“Hampir semua kapal selalu mengangkut penumpang dalam kapasitas maksimal. Apalagi tahun ini ada program mudik gratis dari Pemkab Sumenep,” terangnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar