Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kantor Sepi, Ular Cobra Berkeliaran di Kantor Dukcapil Tuban

Petugas dari Tim Damkar Tuban saat mengamankan Ular Cobra di kantor Dukcapil Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Setelah masa libur panjang cuti Hari Raya Idulfiri 2022, petugas penjaga kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban dikagetkan dengan adanya Ular Kobra yang ada di dalam kantor tersebut Minggu (8/5/2022) kemarin.

Ular berbisa yang memiliki ukuran cukup besar itu diketahui saat petugas jaga di kantor dinas tersebut sedang melakukan bersih-bersih. Kini Ular Cobra yang bisa membahayakan bagi pengunjung maupun pegawai kantor Dinas Dukcapil Tuban itu sudah berhasil dievakuasi oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, munculnya Ular Cobra dengan panjang sekitar satu meter itu pertama kali diketahui oleh Romadlon, salah satu petugas jaga yang ada di kantor tersebut. Tiba-tiba Ular Cobra itu berkeliaran di sekitar halaman kantor Dukcapil yang ada di jalan Teuku Umar, Kota Tuban itu.

“Memang benar ada Ular masuk di halaman dan diketahui petugas piket,” terang Rohman Ubaid, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi terkait adanya Ular Cobra itu.

Keberadaan Ular Cobra yang masuk ke dalam kantor Dinas Dukcapil tersebut diduga berasal dari area persawahan yang ada. Pasalnya, belakang kantor dinas tersebut kondisinya merupakan persawahan dan banyak rawa-rawa.

“Belakang kantor ini persawahan jadi ya sesekali ada ular masuk mas. Mungkin ularnya berani masuk karena di kantor beberapa hari lengang, hanya ada petugas piket saja,” sambungnya.

Petugas dari Tim Damkar Tuban saat mengamankan Ular Cobra di kantor Dukcapil Tuban.

Mengetahui keberadaan Ular Cobra yang masuk ke area halaman kantor Dinas Dukcapil, petugas jaga langsung menghubungi petugas pihak Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban. Yang mana petugas Damkar langsung datang ke lokasi untuk mengamankan Ular Cobra yang membahayakan itu.

“Setelah mendapatkan laporan kita Tim Satpol PP dan Damkar Tuban segera datang ke lokasi dan melaksanakan evakuasi Ular tersebut. Kemudian tim berhasil melaksanakan evakuasi dengan lancar serta memastikan bahwa warga aman dari gangguan hewan ular tersebut,” terang Sutaji, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Sementara itu, setelah Ular Cobra itu berhasil ditangkap kemudian langsung dibawa dan diamankan oleh petugas Damkar Tuban. Yang mana Ular berbisa itu saat ini diamankan di tempat khusus yang telah dibuat oleh tim Damkar Tuban untuk menunggu tindakan selanjutnya.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar