Peristiwa

Kantor DLHK Sidoarjo Kebakaran, ASN Lari Berhamburan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran melanda kantor lantai dua di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo di Jalan Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Senin (17/5/2021).

Sontak para aparat sipil negara (ASN), yang baru kali masuk kerja setelah liburan lebaran Idul Fitri 1442 H, kaget dan berusaha menyelamatkan diri.

“Kebakaran terjadi di lantai dua kantor DLHK. Yang terbakar aula di lantai dua,” kata Kapolsek Buduran Kompol Samirin.

Pertama yang melihat peristiwa itu adalah pegawai yang berkantor di ruang sebelah aula. Melihat ada asap tebal mengepul dan ada api, dia langsung berteriak memberitahukan pegawai lainnya.

Semua langsung berhamburan keluar ruangan. Mereka juga berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dan tak lama berselang, mobil PMK tiba di lokasi.

Tiga unit mobil PMK dikerahkan untuk menjinakkan api. Termasuk mobil tangki air milik DLHK juga ikut membantu pemadaman.

Dalam proses pemadaman, seorang petugas PMK mengalami luka ringan. Luka itu akibat dia berusaha memecah kaca jendela menggunakan siku tangannya. Kaca jendela pecah dan asap bisa keluar, tapi si petugas harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

“Beberapa barang bukti sudah diamankan petugas, sejumlah saksi juga dimintai keterangan untuk memastikan penyebab kebakaran,” ujar mantan Kapolsek Taman tersebut.

Di lokasi kejadian, ruang rapat di lantai dua itu hangus. Semua isinya terbakar. Seperti meja, kursi, proyektor, plafon, dan sejumlah barang lain yang ada di dalam ruangan.

“Di sebelah aula ada ruang arsip, untungnya tidak ikut terbakar, sehingga berbagai dokumen di ruang arsip itu selamat. Yang terbakar hanya barang-barang di dalam aula,” kata Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar