Peristiwa

Kantor Desa Paliat Sapeken Sumenep Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kebakaran hebat terjadi di Desa/Pulau Paliat, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Rumah milik Kepala Desa Paliat, Maharuddin, yang dijadikan sebagai kantor balai desa sementara, hangus.

“Yang terbakar itu balai desa sementara di Desa Paliat. Kami mendapat informasi lewat telepon dari Kepala Desa Paliat,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (03/02/2020).

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek dan Danramil Sapeken segera menuju ke lokasi menggunakan ‘speed boat’, karena lokasi Pulau Paliat terpisah dari Pulau Sapeken. Perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Pulau Paliat dari Pulau Sapeken menggunakan ‘speed boat’.

“Berdasarkan keterangan kepala desa, penyebab kebakaran belum diketahui. Api berkobar menghanguskan bangunan di sebelah barat,” ujar Widiarti.

Kebakaran tersebut telah menghanguskan seperangkat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), kemudian 200 kwh meter titipan PLTS Paliat. Selain itu, api juga menghanguskan televisi, laptop, printer, meja, dan kursi.

“Nilai kerugian yang dialami pihak desa sekitar Rp 150 juta. Sedangkan kerugian PLTS sekitar Rp 135 juta. Jadi total kerugian ditaksir Rp 285 juta,” terangnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar