Peristiwa

Kantor BPBD Gresik Tertimpa Pohon

Gresik (beritajatim.com)– Imbas hujan deras disertai angin kencang menyebabkan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, tertimpa pohon besar.

Akibat kejadian itu, teras bagian depan kantor tersebut dan satu motor mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian yang menimpa Kantor BPBD Gresik.

“Tadi memang hujannya sangat deras ditambah anginnya sangat kencang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Gresik, Dianne Hetty Widajatie, Rabu (23/01/2019).

Menurut dia, sebenarnya BPBD sudah bersurat ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar memangkas bagian cabang pohon di depan kantor sebelum kejadian. Namun, sebelum dipotong ternyata sudah tumbang terlebih dahulu karena disapu angin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, M. Najikh mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi. Mereka diminta untuk memangkas cabang pohon yang berpotensi tumbang.

“Setiap hari kami sudah melakukan pemotongan ranting-ranting pohon, tapi memang belum bisa semua dipangkas,” paparnya.

Terkait dengan kejadian ini, DLH Gresik akan lebih meningkatkan kewaspadaan dengan memotong ranting yang berpotensi tumbang saat musim hujan. Sehingga, tidak sampai membahayakan masyarakat. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar