Peristiwa

Kantor Bersama Ranting NU Desa Dilem Kepanjen Diresmikan

Malang (beritajatim.com) – Gedung Serbaguna dan Kantor Bersama Ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Sidoluhur 34B Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, diresmikan, Jumat (29/8/2020).

Kantor Bersama Ranting NU ini diresmikan langsung sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang, H.Muhammad Bibit Suprapto, Ketua Jamaah Tilawatil Qur’an Malang Raya KH.Syihabudin Cholil BA, Ketua Ranting NU Desa Dilem Abdurohman, Ketua Suriah NU Ranting Desa Dilem Muhammad Adnan, serta Kepala Desa Dilem Suyitno.

Peresmian Gedung Serbaguna tersebut ditandai dengan memberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu. Serta bertepatan dengan 10 Muharram 1442 Hijriyah. Berdirinya Kantor Bersama Ranting NU Desa Dilem nantinya, untuk mengakomodir serta memotivasi kegiatan Jamiyah NU pada tingkatan Ranting.

Keberadaan kantor bersama NU di tingkat Ranting sejauh ini, karena banyak kegiatan rutin yang membutuhkan tempat representatif secara berkala. Selain Jamaah Tahlil, Sholawatan Manaqib, Kantor Bersama Ranting NU bisa dijadikan tempat kegiatan rutin Ansor, Muslimat dan Fatayat. Serta, pendidikan Diniyah yakni TPQ PIQ Lailatul Ijtima’.

“Kegiatan warga NU ditingkat arus bawah ini kan sangat banyak. Sehingga harus ada sarana dan prasarana yang bisa menunjang kegiatan warga NU, salah satunya kantor bersama yang representatif ini,’ ungkap Suhadi Rofiq, Anggota Suriah Jamiyah Nahdlatul Ulama Ranting Desa Dilem, Sabtu (29/8/2020) petang seusai acara.

Menurut Rofiq yang juga Mantan Kepala Desa Dilem ini, keberadaan Kantor Bersama tersebut sebagai sentral administrasi dan Banom atau Badan Otonom NU. Sehingga, seluruh program-program kerja organisasi, bisa berjalan maksimal.

“Adanya kantor bersama menjadi pengorganisasian menjadi lebih baik, bisa untuk menyimpan data-data kegiatan. Dan juga komunikasi dengan lintas organisasi lainnya akan lebih mudah,” urainya.

Di tengah modernitas zaman saat ini, lanjut Rofiq, NU di tingkat ranting harus mampu bersaing secara global dan menjelma menjadi kekuatan tersendiri untuk kesejahteraan masyarakat luas.

“Kami sengaja mengambil momen peresmian Kantor Ranting NU ini dibulan Muharram. Karena ini bulan yang baik, termasuk kita berikan santunan bagi anak yatim dan piatu. Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin kami tiap tahunnya,” paparnya.

Sebelum peresmian Kantor Bersama Ranting NU Desa Dilem, diawali dengan penyemprotan disinfektan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Acara dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an oleh GP Ansor. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar