Peristiwa

Kandang di Montong Tuban Ludes Terbakar, Tiga Ekor Sapi Nyaris Terpanggang

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan pemukiman Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digegerkan dengan peristiwa kebakahan besar yang menghabiskan satu bangunan kadang sapi milik warga setempat, Senin (24/5/2021) malam.

Kadang Sapi yang ludes terbakar itu diketahui milik Musyafak (35), yang merupakan warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu dan pada saat kejadian sebanyak tiga ekor sapi milik korban berhasil diselamatkan oleh warga, sehingga tidak sampai ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan kadang sapi itu pertama kali diketahui oleh Siti salah satu warga yang keberadaan rumahnya berdampingan dengan kandang sapi milik Musyafak itu. Saat ia sedang santai ia langsung kaget melihat api sudah mulai membesar membakar kandang sapi tersebut.

“Pertama kali kebakaran itu diketahui saksi bernama Siti yang rumahnya berdampingan. Sedangkan untuk korban atau pemilik kadang itu sedang tidak berada di rumah,” terang AKP Nungki Sambodo, Kapolsek Montong, Polres Tuban.

Api yang dengan cepat membesar itu pertama diketahui berasal dari tumpukan Jerani dan juga Kelobot yang di simpan di kadang untuk pakan ternak. Karena kondisi Jerami kering membuat api dengan cepat membesar dan membuat panik sejumlah warga yang tinggal di kawasan kampung tersebut.

“Melihat kebakaran itu,¬†selanjutnya saksi berteriak minta tolong pada warga sekitar. Kemudian warga langsung berusaha menyelamatkan 3 ekor sapi yang ada di dalam kandang dengan cara di lepas,” tambahnya.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran itu langsung berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya supaya tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya. Selanjutnya petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban juga diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan kadang sapi tersebut.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik yang ada di kandang. Akibat kejadian kebakaran itu, kandang sapi milik korban habis terbakar dan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka,” pungkasnya.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar