Peristiwa

Kamar Tidur Panti Asuhan di Kedinding Surabaya Dilalap Jago Merah

Petugas melakukan pembasahan di lokasi kebakaran

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah kamar Panti Asuhan di Jalan Kedinding Lor, Surabaya dilalap si jago merah pada Rabu, (15/09/2021). Akibat kebakaran tersebut satu kamar ukuran 3×4 meter hangus terbakar. Beruntung petugas dengan sigap memadamkan api sehingga tidak menyambar ke kamar lainnya.

Sri (45) selaku saksi kejadian menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika ia sedang bersih – bersih di dekat lokasi kejadian. Tak lama berselang, ia mendengar suara letusan di salah satu kamar milik Panti Asuhan Husnul Khotimah tersebut.

“Sempet denger suara mbledos mas habis itu ada percikan api nyambar barang – barang,” ujarnya.

Dedik Irianto selaku Kepala Dinas PMK Kota Surabaya menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan kabar terjadinya kebakaran pada pukul 11.58 WIB.

“Kami dapat laporan 11.58 WIB, petugas kami lalu tiba di lokasi 12.02 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Api pokok dinyatakan padam dan kondusif pada pukul 12.39 WIB,” kata Dedik.

Dalam kebakaran ini pihak PMK mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk memadamkan api yang hampir menghanguskan kamar tidur di lantai dua tersebut. Ditanya soal penyebab kebakaran, Dedik menduga api dari korsleting listrik.

Petugas melakukan pembasahan di lokasi kebakaran

“Sementara karena korsleting listrik, nanti biar di selidiki lagi,” ujarnya.

Tak lupa Dedik menghimbau kepada warga Surabaya bahwa jika menemukan kebakaran sekecil apapun langsung bisa hubungi call center 112 supaya meminimalkan kerugian akibat kebakaran.
“Telpon saja jangan sungkan, daripada sudah kadung besar nanti malah banyak kerugiannya. Hidup kami ya memang untuk mengabdi bagi masyarakat Surabaya”, tutupnya. (ang/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar