Peristiwa

Kali Lamong Meluap, Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang Tergenang

Jalan Raya Benjeng dan Balongpanggang tergenang banjir akibat meluapnya Kali Lamong

Gresik (beritajatim.com) – Imbas meluapnya Kali Lamong kesekian kalinya menyebabkan Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang tergenang setinggi 50 centimeter. Akibat banjir tersebut juga membuat arus lalu-lintas dari arah Benjeng maupun dari Balongpanggang terganggu.

Dampak dari banjir ini, juga menyebabkan pengguna jalan baik itu roda dua dan empat mengalami mogok karena knalpotnya kemasukan air. Untuk mengurai arus lalu-lintas akibat banjir meluapnya Kali Lamong tersebut. Petugas gabungan baik dari Polsek Benjeng, dan Koramil melakukan pengaturan lalu-lintas.

Kedua aparat keamanan itu, juga turut membantu pengendara motor yang mogok ditengah jalan. Sambil mendorong secara bergantian, petugas juga memberi aba-aba agar pengguna jalan tidak terperosok ke genangan air. “Kami menerjunkan sejumlah personil ke lapangan guna mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan akibat meluapnya Kali Lamong,” ujar Kapolsek Benjeng, AKP Lukman Hadi, Sabtu (13/03/2021).

Selain membantu pengguna jalan lanjut Lukman Hadi, anggotanya juga mengalihkan arus lalu lintas ke arah Jalan Raya Metatu Benjeng. Pasalnya, jalan tersebut relatif aman karena berada di dataran tinggi. “Agar kemacetan tidak semakin parah kendaraan roda maupun empat kami alihkan melalui Jalan Raya Metatu lalu melintasi Jalan Raya Cerme,” ungkap Lukman Hadi. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar