Peristiwa

Kakek Asal Sumenep ini Meninggal di Atas Pohon Siwalan

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Dusun Somor Dalem, Desa Bicabi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep dihebohkan dengan meninggalnya Ettam (65), warga setempat, saat berada pohon siwalan.

“Korban masih di atas pohon siwalan dalam kondisi sudah meninggal. Korban pamit akan mengambil siwalan dan legen atau air dari buah siwalan,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (10/06/2021).

Suasana rumah duka setelah korban ditemukan meninggal di atas pohon siwakan (foto: ist)

Kematian korban justru diketahui dari media sosial (medsos). Sempat beredar kabar bahwa korban meninggal bunuh diri. Petugas pun langsung menuju lokasi. Berdasarkan keterangan keluarga korban dan kepala desa, kabar bunuh diri itu tidak benar.

“Korban ini mempunyai riwayat sakit asma. Diduga penyakit sesak nafasnya kambuh saat memanjat pohon siwalan,” ungkap Widiarti.

Menurut istri korban, suaminya pamit akan mengambil siwalan di kebun miliknya, yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya. Korban berangkat sekitar jam 8.30 WIB. Ternyata hingga siang hari, korban belum juga pulang.

“Karena khawatir, istri korban mencari ke kebun siwalan. Sekitar jam 13.30, korban ditemukan masih di atas pohon dalam kondisi sudah meninggal,” terang Widiarti.

Warga sekitar pun bergotong royonh mengevakuasi korban. Salah satu warga naik dan membawa tali untuk menurunkan korban. Di bawah pohon, sejumlah warga juga sudah bersiap menerima jenazah korban.

“Jenazah korban kemudian diserahkan pada keluarganya dan langsung dimakamkan,” pungkas Widiarti. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar