Peristiwa

KAI Ajak Penumpang Jadi Pahlawan dengan Memakai Masker

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang akan jatuh pada tanggal 10 November 2020, PT KAI mengajak penumpang menjadi pahlawan. Edukasi tersebut diberikan petugas jajaran PT KAI ke penumpang di Stasiun Gubeng, Surabaya, Selasa (2/11/2020).

Manager Humas PT KAI Daop 8 Sursbaya, Suprapto menjelaskan, edukasi ini dirasa sangat tepat.Sebab, momentum Hari Pahlawan juga bisa mendongkrak jiwa kepahlawanan masyarakat. Terlebih hanya dengan memakai masker secara benar, orang disekitar juga terhindar dari penyebaran virus.

“Kita mencoba memberikan edukasi kesadaran prokes ini ke penumpang. Kita lihat para penumpang sudah sadar dan tertib prokes. Jadi jangan sampai kendor menjaga kesehatan diri dan menjadi pahlawan dalam masa pandemi virus corona ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Prapto menjelaskan, setidaknya ada seribu masker dan berbagai souvenir dibagikan gratis. Edukasi ini juga tak hentinya dilakukan petugas dengan pengumuman di lingkungan stasiun dan dalam kereta api. Bahkan edukasi dilakukan dengan dua sistem yakni visual dan suara.

“Dengan selalu disiplin menggunakan masker, berarti menjadi pahlawan bagi masa depan bangsa ini, karena selain bisa menyelamatakan dirinya sendiri, juga ikut menyelamatkan keluarga dan orang lain dari penyebaran Covid-19. Kami selalu berusaha untuk terus mensosialisasaikan akan pentingnya penggunaan masker, terutama ketika berada di area publik,” lanjutnya.

Kegiatan sosialisasi penggunaan masker akan terus dilakukan secara terus menerus. Sebagai komitmen dari PT KAI Daop VIII Surabaya menghadirkan transportasi umum yang aman dan nyaman, serta mendukung Program 3M (Mencuci tangan, Mengunakan masker dan Menjaga jarak) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Kereta Api tetap menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah saat ini.

Terlebih selama 5 hari masa liburan Long Weekend akhir Oktober 2020 yang lalu, jumlah penumpang mencapai 78.721 orang. Untuk puncak lonjakan penumpang terjadi pada tanggal 1 November 2020 dengan jumlah penumpang 17.327.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa layanan transportasi kereta selama ini. Kepercayaan tersebut dapat terlihat dari jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya,” Terang Suprapto, Manager Humas PT KAI daop 8 Surabaya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar