Peristiwa

Tunjukkan Kepedulian

KAHMI Gresik Salurkan Sembako ke Dapur Umum Desa

Gresik (beritajatim.com) – Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) wilayah Gresik, menunjukkan kepedulian di masa sulit akibat pandemi Covid-19. Mereka menyalurkan bantuan sembako ke dapur umum Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (17/5/2020).

Aksi peduli ini dilakukan karena wilayah Kecamatan Benjeng, termasuk zona merah. Di daerah tersebut ada 5 warga yang positif Covid-19. Sembako yang disalurkan KAHMI ke dapur umum meliputi puluhan kantong beras berisi 5 kilogram, dua peti telur, puluhan kardus minyak goreng, serta mie instan.

Anggota Presidium KAHMI Gresik, Syafi’ AM mengatakan, tujuan bantuan sembako ini karena pemerintah desa (Pemdes) Munggugianti punya apresiasi yang luar biasa membantu warganya akibat pandemi Covid-19. “Pemdes Munggugianti kami apresiasi. Sebab, dari sekian desa yang ada baru desa ini yang masih mengaktifkan dapur umum setiap hari untuk kebutuhan warganya,” katanya.

Syafi’ AM menambahkan, selain menyalurkan bantuan sembako ke Desa Munggugianti, KAHMI Gresik juga melakukan hal yang sama di sejumlah desa/kelurahan di beberapa kecamatan. “Sebelumnya kami juga menyalurkan sembako di Kecamatan Balongpanggang, Kebomas, Gresik, Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng,” imbuhnya.

Kepala Desa (Kades) Munggugianti Fathkurrozi menuturkan, setiap hari relawan yang memasak di dapur umum membagikan 150 nasi bungkus ke warga. “Selain dibagikan ke warga, nasi tersebut juga disalurkan ke petugas yang jaga di tiap RT,” tuturnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar