Peristiwa

Kaget Suaminya Ditangkap, Begini Pengakuan Istri Terduga Teroris di Tuban

Istri dari Roby (baju pink tas merah). [foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – YN (31), istri dari terduga teroris Roby Hartoyo (41) alias Aby Omar yang ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri di jalan raya Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, mengaku kaget atas terjadinya penggrebekan itu, Jumat (2/4/2021).

Pada saat penangkapan suaminya, YN sedang melakukan aktivitas berjualan daging di Pasar Rengel, Kabupaten Tuban yang berdekatan dengan rumahnya. Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan suaminya itu ditangkap tim Densus 88.

“Saya tidak tau kalau ada penangkapan, tahu-tahu saya dapat telepon kalau Mas Roby dibawa polisi. Saya waktu itu baru pulang dari pasar,” terang YN (31), saat diwawancarai sejumlah wartawan di rumahnya.

Ibu satu anak itu menambahkan bahwa ia tidak melihat aktivitas yang aneh dari suaminya yang memang sudah lama tidak bekerja itu. Pasalnya, selama ini aktivitas dari terduga teroris itu hanya di rumah dan melakukan antar jemput anaknya untuk mengaji atau les. Selama ini yang bekerja memang YN.

“Sehari-hari ya di rumah saja, mulai momong, antar anaknya sekolah, ngaji, les, itu tok. Dulu sempat ngojek, tapi sekarang tidak,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi terkait suaminya apakah pernah mengikuti pengajian atau tidak, YN mengatakan bahwa suaminya tidak pernah kemana-mana. Namun, ia juga mengaku bahwa ia tidak mengetahui aktivitas atau interaksi suaminya di Handphone. Itu karena YN tidak pernah membuka HP suaminya.

“Kalau masalah grup-grup di HP-nya saya tidak tahu sama sekali. Saya itu tidak pernah membuka HP-nya, karena tidak tahu sandinya,” papar YN.

Sementara dari dari hasil penggeledahan di rumahnya itu, Densus 88 mengamankan sejumlah barang yang kemudian dibawa untuk menjadi barang bukti. Diantaranya ada jas hujan loreng, dusboks HP, dan KTP yang bersangkutan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri menangkap Roby Hartoyo alias Aby Omar di jalan raya Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Roby ditangkap diduga terlibat jaringan teroris. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar