Peristiwa

Kafe dan Warung Terbakar, Sempat Terdengar Suara Ledakan

Tuban (beritajatim.com) – Warga yang tinggal di Dusun Rekul, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan kafe dan juga warung makan yang berada di desa tersebut, Senin (18/5/2020) dini hari.

Warga merasa panik lantaran kebakaran itu sempat terdengar suara ledakan dari dalam kafe. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kafe Proliman tersebut milik dari Heru (39), warga setempat. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga dan juga pemili kafe itu sendiri sekitar pukul 04.30 WIB. Api pertama kali muncul dari bagian dapur.

“Pemilik Warkop Proliman Caffe itu melapor sekitar pukul 04.30 WIB. Yang bersangkutan menghubungi tim pemadam dan mengatakan bahwa yang terbakar adalah caffe miliknya,” terang Yudi Irwanto, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Mendapatkan laporan itu, petugas dari PMK BPBD Tuban langsung menerjunkan mobil damkar (pemadam kebakaran) serta sejumlah personel dari Posko Rengel yang notabene paling dekat dengan lokasi. Lantaran api cepat membesar, selanjutnya mobil damkar dari kantor BPBD Tuban serta bantuan dari damkar Bojonegoro juga diterjunkan ke lokasi.

“Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 05:00 WIB, dan api dapat dipadamkan pukul 05.30 WIB. Petugas yang ke lokasi gabungan Tim Damkar Bojonegoro, Tim Damkar Posko BPBD Rengel dan Tim Damkar BPBD Tuban. Serta dibantu oleh TNI, Polri serta warga sekitar,” tambahnya.

Dalam kejadian itu terdapat dua bangunan kafe yang memgalami kerusakan parah akibat dilalap si jago merah. Juga satu warung Padang yang ada di samping kafe tersebut dengan kondisi rusak ringan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik yang ada di warkop tersebut. Menurut keterangan warga sekitar, sempat terjadi bunyi ledakan satu kali yang diduga dari tabung elpiji yang berada di dalam warkop,” papar Yudi. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar