Peristiwa

Kades Kuncen Bojonegoro Benarkan Ada Warganya Diamankan Densus 88

Foto Istimewa.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Anggota Densus 88 diduga telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di Kabupaten Bojonegoro. Dua orang diamankan di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan dan satu lagi diamankan di Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.

Kepala Desa Kuncen Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Syaifudin mengatakan, penangkapan yang dilakukan Densus 88 Polda Jatim terhadap warganya berinisial YP (40) itu dilakukan Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 06.30 WIB di rumahnya.

“Penangkapan itu memang ada kejadian, cuma kalau lebih detailnya kurang tahu. Karena dari Densus 88 Polda,” ujarnya saat dikonfimasi melalui sambungan telepon.

Terduga teroris yang diamankan tersebut, lanjut dia merupakan seorang yang bekerja di Yayasan Panti Asuhan desa setempat. “Petugas juga sempat menginterogasi pihak yayasan, toko obat herbal dan toko buku-buku di yayasan itu. Karena terlalu banyak orang kemudian dibawa,” katanya.

Untuk diketahui selain mengamankan terduga teroris berinisial YP, Densus 88 juga mengamankan EP (29) Warga Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Penangkapan terhadap EP dilakukan di Desa Ngeper saat mengajar di Panti Asuhan.

Dan ketiga, satu orang berinisial YT (39) Warga Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro juga diamankan. Dia diamankan sekitar pasar desa setempat. Sehingga total terduga teroris yang diamankan ada tiga orang.

Sebelumnya Kepala Desa Ngeper Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Yudiono juga membenarkan jika pagi tadi kedatangan Anggota Densus 88 yang melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap salah seorang di lembaga pendidikan dan panti asuhan setempat.

“Benar tadi ada Anggota Densus 88 yang datang ke sini sekitar 100 orang lebih. Kemudian mendatangi panti asuhan dan toko Al Amin itu,” ujarnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar