Peristiwa

Kaca Masjid Agung Bojonegoro Pecah Tersapu Angin

Bojonegoro (beritajatim.com) – Hujan disertai angin kencang menyapu wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, sejumlah pohon penghijauan jalan, bangunan fasilitas umum dan tempat ibadah rusak.

Pohon tumbang terjadi di beberapa titik di jalan kota, di antaranya di seputaran Alun-alun Kota Bojonegoro, Jalan Trunojoyo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Mastrip, dan Jalan Untung Suropati. Selain menumbangkan pohon, kaca serambi masjid agung Darussalam juga pecah.

“Beruntung pada saat kejadian tidak ada jemaah yang berada di bawah kaca yang pecah,” ujar Bagian Kebersihan Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Kasnoto, Sabtu (7/12/2019).

Kaca yang pecah tersebut merupakan kaca ventilasi bagian atas. Saat itu, angin bertiup sangat kencang sehingga pengait kaca ventilasi ambrol dan kaca langsung pecah. Petugas kebersihan kini masih melakukan pembersihan pecahan kaca agar tidak mengenai jamaah yang hendak melakukan salat.

Sementara pohon-pohon yang tumbang masih dalam proses evakuasi dari petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Dinas Pemadam Kebakaran. “Petugas masih melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar