Peristiwa

Kabar Penutupan Pasar di Bangkalan Dipastikan Hoaks

Foto/ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Isu penutupan pasar di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Bangkalan menyeruak dan membuat resah para pedagang yang setiap hari menggantungkan hidupnya dari berjualan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Roosli S Haryono, melalui pesan singkat mengatakan bahwa informasi penutupan tersebut idak benar alias hoaks. Sebab, hingga saat ini tak ada intruksi penutupan pasar di Bangkalan. “Itu hoaks, tidak ada laporan dari kepala pasar tentang hal tersebut,” terangnya, Minggu (22/3/2020).

Terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disdag Bangkalan, Sutanto, menyampaikan imbauan pada seluruh pedagang dan masyarakat tentang tidak adanya penutupan pasar. “imbauan udah disampaikan pada seluruh kepala pasar untuk disampaikan ke pedagang dan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, mulai Senin dijadwalkan penyemprotan desinfektan di beberapa pasar di Bangkalan. Namun, penyemprotan dilakukan diatas jam 12.00 WIB sehingga tidak mengganggu aktifitas jual beli di pasar.

Hal itu juga dipertegas oleh Komandan Satgas pencegahan Corona sekaligus Pj Sekda Bangkalan, SetijaBudhi. Ia mengatakan, hingga saat ini tak ada perintah penutupan pasar. “Dari pak bupati tidak ada penutupan pasar, yang ada penyemprotan desinfektan namun tidak mengganggu masyarakat,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar