Peristiwa

Kabar Duka, Dokter di Malang Meninggal Karena Covid-19

Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Seorang dokter di Malang meninggal dunia karena Covid-19. Tenaga medis itu adalah dr Aman Teguh Pribadi. Sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Wava Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang, Aman Teguh menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 23.50 WIB.

“Berdasarkan informasi, penyebab kematian karena terkonfirmasi virus COVID-19,” ujar Ketua IDI Malang Raya, dr Djoko Heri, Kamis, (17/9/2020).

Djoko mengatakan, selama ini Aman Teguh membuka klinik kesehatan di kawasan Bandulan, Sukun, Kota Malang. Diduga, mendiang tertular Covid-19 dari pasien di tempat praktik pengobatan pribadi miliknya itu. “Beliau hanya praktik pribadi. Sangat mungkin penularan dari tempat praktiknya,” ujarnya.

Dengan meninggalnya Aman Teguh, total sudah 4 dokter di Malang Raya yang dinyatakan meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara, 3 dokter lainnya saat ini masih dalam perawatan tim medis karena terpapar Covid-19.

“Sudah empat dokter meninggal dunia di Malang Raya, termasuk beliau. Saat ini yang sedang dirawat di Rumah Sakit rujukan sebanyak 3 orang. Mereka juga terkonfirmasi positif Covid-19,” tandasnya. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar