Peristiwa

Kabar Duka, Ayahanda Pembalap Magetan Mario Suryo Aji Berpulang

Almarhum Hartoto, Ketua DPC Demokrat Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Masih terngiang di ingatan Kiagus Firdaus (Kia) Direktur Times Indonesia saat ikut bertugas dengan Almarhum Hartoto, Ketua DPC Demokrat Magetan di Jakarta 25-28 Agustus lalu. Ayahanda pembalap Mario Suryo Aji itu sempat membagikan bercerita, lantaran sang putra yang berlaga di CEV 3 dan tahun 2022 bakal tembus Moto 3.

Almarhum pria yang tinggal di Desa Terung, Panekan, Magetan itu menceritakan kalau tak ada yang bersedia jadi manajer Mario. Bahkan sang putra dihandle langsung dari Jepang. Dan luput dari perhatian pemerintah.

“Kami sering membahasnya, hingga saya secara pribadi diminta almarhum untuk jadi manajer anaknya,’’ terang Kia dalam pesan WhatsApp ke redaksi beritajatim.com, Senin (30/8/2021).

Berawal dari situ, Kia turut membantu membuatkan video profil singkat Mario bahkan turut menghubungi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bahwa ada anak berprestasi internasional asal Magetan. Pesannya direspons baik oleh Gubernur, bahkan keduanya turut memilih orang tua asuh untuk Mario.

“Dan saya kabarkan kalau orang tua asuh yang kami tunjuk ini bersedia. Saya kabarkan hal tersebut pada pak Hartoto lewat telepon pada pukul 08.47. Selang beberapa menit bertelepon, tiba – tiba sambungan putus,” terang Kia.

Dia mengira, sinyal buruk karena Hartoto mengaku sedang gowes ketika Kia menelepon. Namun, tak dinyana dia menerima kabar kalau ayahanda Mario berpulang tepat pukul 10.00 WIB.

“Jam 10.35 saya denger kabar kalau beliau sudah meninggal dunia. Saya masih gak percaya karena habis telponan sama saya dan beliau. Setelah diyakinkan benar saya. Ya Allah, mengapa pas momennya sedang bersama saya telponan, semoga beliau almarhum husnul khotimah,” harap Kia. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar