Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Perbaikan Rampung

Kabar Baik, Jalur Poros Nasional di Lamongan Dibuka Penuh

Petugas Sat Lantas Polres Lamongan saat bersiaga mengarahkan kendaraan di jalan poros nasional, Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Ruas jalan poros nasional yang ada di Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket pun akhirnya bisa kembali dilalui. Pembukaan dilakukan lantaran pengerjaan jalan poros nasional Lamongan-Gresik telah selesai.

Sebelumnya, pengerjaan jalan poros tersebut kerap memicu timbulnya kemacetan arus lalu lintas. Pihak kepolisian harus membuat jalur alternatif demi mengantisipasi gangguan bagi para pengguna jalan.

Petugas Sat Lantas Polres Lamongan saat bersiaga mengarahkan kendaraan di jalan poros nasional, Lamongan.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lamongan Ipda Endro Widodo mengatakan, dua lajur jalan poros di Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket itu telah kembali dibuka sejak Rabu petang (5/1/2022).

“Sudah dibuka sejak Rabu petang kemarin” kata Endro Widodo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (6/1/2022).

Petugas Sat Lantas Polres Lamongan saat bersiaga mengarahkan kendaraan di jalan poros nasional, Lamongan.

Dengan selesainya perbaikan tersebut, lanjut Endro, saat ini tinggal perbaikan median tengah jalan yang diperkirakan tak akan butuh waktu lama, yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Untuk Lamongan sudah selesai, tinggal perbaikan median tengah jalan,” tandas Endro.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan, meski pembukaan lajur jalan telah dilakukan, saat ini petugas kepolisian masih bersiaga mengarahkan kendaraan.

Menurut Aris, hal itu lantaran adanya kemungkinkan banyak pengendara yang belum mengetahuinya. Apalagi untuk wilayah Gresik, proses perbaikan jalan masih belum rampung. “Sudah dibuka dan petugas juga masih bersiaga di lokasi jalan yang baru saja dibuka,” terangnya.

Lebih lanjut, Aris mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap waspada, berhati-hati saat berkendara, serta tetap mematuhi peraturan lalulintas. “Selalu hati-hati dan senantiasa patuhi peraturan lalu lintas, karena keluarga menunggu di rumah,” imbaunya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar