Peristiwa

Kabag Humas Pemkab Sumenep Tutup Usia

Pemakaman Kabag Humas Pemkab Sumenep, Joko Sigit, dihadiri Bupati Sumenep. [foto: Temmy]

Sumenep (beritajatim.com) – Keluarga besar Pemkab Sumenep berduka. Salah satu putra terbaiknya dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa. Joko Sigit Supraworo yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (d/h Kabag Humas: red), meninggal pada Sabtu (05/06/2021) di Surabaya, pada usia 47 tahun.

Kabar kepergian lulusan STPDN tersebut cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya dalam kondisi sehat. Bahkan Joko Sigit masih mendampingi Bupati Sumenep dalam acara kedinasan di Surabaya sejak Jumat (04/06/2021). Informasinya, berdasarkan hasil pemeriksaan, almarhum mengalami serangan jantung.

Jenazah dibawa dari RSUD dr Soteomo Surabaya dengan ambulans dan tiba pada Sabtu di Sumenep. Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Porot, Pamolokan.

Wahyu Kurniawan Pribadi, salah satu rekan sejawat almarhum, mengaku sangat sedih dengan kepergian sahabatnya yang cukup mendadak. “Sahabat saya meninggal dalam melaksanakan tugas. Insya Allah husnul khotimah,” ujarnya tertunduk sedih.

Sebagai teman seangkatan di STPDN, ia mengaku sangat mengenal sosok Joko Sigit Supraworo. Menurutnya, almarhum adalah sosok sahabat yang loyal dan mempunyai integritas yang luar biasa pada tugasnya.

“Almarhum itu teman yang nyaman diajak bicara dan senang bercanda. Kalaupun kadang kami berbeda pendapat, tetapi tidak pernah membuat kami berselisih paham,” tutur Wahyu yang juga Kabag Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep ini.

Sementara Bupati Sumenep, Ach. Fauzi mengaku sangat kehilangan. Baginya, almarhum merupakan sosok yang sabar, humoris, dan punya integritas tinggi dalam bekerja. “Mewakili pemerintah kabupaten Sumenep, saya menyampaikan duka sedalam-dalamnya. Semoga almarhum husnul khotimah,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Sumenep untuk bersama-sama mendoakan, agar almarhum dilapangkan jalan dan diberi tempat terbaik di sisi-Nya. “Mari kita mendoakan dan memaafkan segala kesalahan almarhum. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan iman,” ucapnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar