Peristiwa

KA Penataran Tabrak Mobil, Sopir Meninggal Dunia

Malang (beritajatim.com) – Perlintasan kereta api di Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, kembali memakan korban jiwa.

Seorang pengendara roda empat minibus KIA, atas nama Yusuf Winarso (53), warga Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, terseret kereta api Penataran ketika hendak melintas dari arah selatan menuju ke utara.

“Saat itu kereta api melaju dari arah Surabaya menuju Kabupaten Blitar,” ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Effendy Budi Wibowo, Selasa (26/1/2021).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kondisi kritis lalu meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit RSUD Kanjuruhan. Menurut Effendy, penyebab kecelakaan itu diduga karena pengendara kurang hati-hati. “Jadi diduga pengendara ini mendengarkan musik saat berkendara, dan tidak tahu kalau ada kereta dari arah timur,” terang Effendy.

Kata Effendy, lokasi kejadian juga tidak ada palang pintu pada jalur perlintasan kereta api. Ia memastikan tidak ada korban jiwa lain kecuali sopir tersebut.

“Korban ini sudah dua kali mengalami kecelakaan yang sama. Sebelumnya pernah kecelakaan tertabrak kereta api juga di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung,” tuturnya. “Waktu itu, ia (korban) membawa mobil sedan,” pungkas Effendy. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar